Friday, January 8, 2016

CARA MENGOBATI KUCING BELEKAN ATAU SAKIT MATA

    Teman-teman, masih ingat pembahasan yang lalu tentang P3K (Pertolongan Pertama Pada Kucing) dengan menggunakan obat-obatan sederhana maupun tradisional?  sebelumnya, aku telah membagikan informasi sederhana tentang bagaimana mengobati kucing kesayangan yang mengalami gangguan batuk & pilek. Untuk lebih jelasnya, klik link berikut ini.
Kali ini, aku ingin berbagi pengalaman ketika aku mengobati mata kucingku yang terkena sakit mata atau belekan.
    Suatu hari induk dari kucing-kucingku, Kumincir, mata sebelah kanannya bengkak (hampir tidak bisa melihat) dan mata sebelah kirinya belekan. Sebagai pemiliknya, aku tentu merasa kaget. Karena hari sebelumnya dia baik-baik saja.
     Tanpa membuang waktu, aku segera mengobatinya. Pertama-tama, aku lap matanya yang bengkak dan belekan menggunakan kapas atau kain bersih (dipotong kecil saja) yang sudah dibasahi dengan air hangat sampai bersih. Setelah itu, aku pakaikan obat tetes mata yang sudah aku beli di minimart depan rumah. Aku teteskan ke mata mpus kiri dan kanan 1 tetes 3xsehari.
Kumincir dan si kecil Mueeza
     Alhamdulillah, 3 hari kemudian bengkaknya berangsur-angsur hilang dan beleknya juga udah sembuh… :-D. Kecepatan proses penyembuhan juga bergantung dari imun tubuh kucing tersebut. Ada yang memerlukan waktu lebih dari tiga hari untuk sembuh. Itu masih bisa kita atasi, lihat saja perkembangan pada penyakitnya, apakah sudah berangsur membaik atau masih sama. Jika berangsur membaik, silahkan diteruskan pemakaian obatnya, tetapi jika sama saja (jangan lebih dari seminggu) atau malah bertambah parah, lebih baik segera bawa ke klinik hewan terdekat.
   Sebagai manusia, kita hanya wajib berusaha. Sisanya serahkan kepada yang Maha Kuasa. Jangan menyerah sebelum mencoba yaa teman…
  Adakah mpus teman-teman yang mengalami sakit seperti Kumincir? Silahkan dipraktekkan dirumah dan semoga mpusnya lekas sembuh^^ 

Bagaimana pendapatmu? Berikan komentarmu di sini…!

Baca Juga : 9 Hal Positif Memelihara Kucing
                      Cara Mengobati Kucing Diare atau Mencret
                      Pertolongan Pertama Pada Kucing Yang Sakit

0 comments:

Post a Comment

 
Butterfly's Blogger Blogger Template by Ipietoon Blogger Template