Tuesday, January 7, 2020

PECINTA KUCING WAJIB TAU! KUCING MAKAN RUMPUT, BERBAHAYA ATAU TIDAK YA,??

Hai Catlovers ..
Welcomeback to My Blog…

Teman-teman pernah ga sih kalian melihat kucing kalian sedang memakan rumput hijau di halaman rumah kalian,?  Sejatinya, kucing merupakan hewan karnivora atau hewan pemakan daging. Hmmm… tapi kenapa ya mereka memiliki kebiasaan yang sedikit unik, yaitu senang memakan rumput hijau?
Sebagai pemiliknya, tentu kita merasa khawatir ya dengan kebiasaan mereka yang agak aneh ini.
Kebiasaan mereka memakan rumput hijau ini ternyata memiliki manfaat yang baik lho untuk pencernaannya. Bahkan kucing sangat dianjurkan untuk memakan rumput hijau minimal 1 bulan sekali agar pencernaanya tetap sehat.


https://www.blogger.com/u/1/blogger.g?blogID=532910220874647671#editor/target=post;postID=674992902729214411
Jarot Makan Rumput, Enak katanya... Hehehe


Rumput yang dimakan oleh kucing berguna untuk membantu proses pencernaanya, terutama untuk mengeluarkan bulu-bulu yang tertelan saat si kucing menjilati bulu-bulunya. Nah, bulu-bulu yang tertelan setiap harinya ini akan menggumpal dalam pencernaan si kucing yang biasanya disebut dengan Hairball (Bola Bulu). Dengan mengkonsumsi rumput hijau akan membantu kucing untuk mengeluarkan gumpalan bulu-bulu tersebut. Karena bila gumpalan bulu-bulu tersebut yang ada di dalam pencernaan si kucing tidak dikeluarkan  maka akan mempengaruhi pertumbuhan dan kesehatan kucing itu sendiri. Seperti : nafsu makannya yang berkurang, susah buang air besar, batuk dan lemas.

Bagian rumput yang biasa dimakan oleh kucing hanya ujungnya saja teman-teman.. mereka tidak perlu memakan rumput banyak-banyak, hanya butuh secukupnya saja. Nah teman-teman, biasanya sih setelah memakan rumput hijau, kucing akan muntah.  Kalian tidak perlu merasa khawatir kalau misalnya kucing kalian muntah, karena mereka hanya mengeluarkan bulu atau zat yang tidak baik yang ada di dalam tubuh mereka saja.

https://www.blogger.com/u/1/blogger.g?blogID=532910220874647671#editor/target=post;postID=674992902729214411
MEMETIK RUMPUT HIJAU UNTUK KUCING

Oh iya teman-teman, Gak semua kucing suka dengan satu jenis rumput yang sama. Ada berbagai macam jenis rumput di luaran yang biasanya mereka konsumsi. Ingat ya teman-teman, pemberian rumput itu hanya secukupnya saja, tidak boleh berlebihan. Karena kalau misalnya berlebihan bisa menyebabkan adanya penyumbatan pada saluran cerna mereka. Jadi harus tetap hati hati yaa…

Teman-teman, nggak semua tanaman rumput bisa dimakan oleh kucing.. ada beberapa tanaman yang berbahaya untuk kucing maupun anjing. Tanaman tersebut diantaranya adalah : Kuping Gajah, Daun Keladi, Bunga Lily dan Lidah Buaya. Rumput yang biasanya aman untuk dikonsumsi adalah Wheatgrass ( Rumput Gandum ).
Rumput yang disukai oleh kucing, gak susah dicari teman-teman. Kalian bisa memetiknya di halaman rumah kalian atau di tempat-tempat yang biasanya ditumbuhi rerumputan liar. Nah, kalau misalnya di daerah tempat tinggal kalian ga da rumput, kalian ga perlu khawatir, biasanya di petshop itu ada berupa rumput keringan atau makanan yang mengandung rumput.
https://www.blogger.com/u/1/blogger.g?blogID=532910220874647671#editor/target=post;postID=674992902729214411
RUMPUT TUMBUH SUBUR DI SEKITAR HALAMAN RUMAH

Alternative lain untuk memberikan rumput kepada kucing kita selain diberikan secara langsung adalah dengan cara di jus. Rumput yang sudah diblender atau di jus, dicampurkan dengan bahan makanan yang basah kemudian diberikan langsung kepada kucing kita.

Nah, sekarang teman-teman sudah tahu kan alasannya kenapa kucing senang makan rumput? Jadi kalian tidak perlu merasa khawatir lagi ya kalau melihat kucing kalian makan rumput kemudian muntah.
Jika info ini kalian rasa bermanfaat, silahkan di share agar teman-teman kalian yang lain jugan tahu manfaatnya…

2 comments:

 
Butterfly's Blogger Blogger Template by Ipietoon Blogger Template